Senin, 07 Februari 2011

Survey Profil Caleg Perempuan Pemilu 2009

Survey Profile Caleg Perempuan Pemilu 2009 ini, dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Evaluasi Program Dukungan Kepada Caleg Perempuan Pemilu 2009 oleh Kemitraan(Partnership for Governance Reform) di 5 propinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Sulawesi Utara. Sebagai zona yang dipilih mewakili caleg di beberapa kabupaten/kota, yang diambil secara khusus sebagai lokasi program Kemitraan.

Oleh sebab itu responden yang diambil sebagai sampel dalam survey ini, adalah para caleg perempuan penerima manfaat program/ beneficiary dari proyek kemitraan seperti capacity building, media campaign, serta jaringan. Survey semacam ini lazim disebut sebagai dari kegiatan Formative Research, sebuah aktifitas research yang dipergunakan untuk memperkuat dan memberikan dukungan kualitatif bagi keberhasilan sebuah dan pengembangan program di masa mendatang.

Karena posisinya sebagai bagian dari dukungan program maka survey ini, tidak mempersoalkan besar kecilnya jumlah responden, yang dapat mempengaruhi generalisasi dan validasi hasil survey dari kerangka margin of error dan besaran sampel. Jumlah besaran sampel 100 responden/beneficiary, dianggap cukup dan merepresentasi penerima manfaat program secara keseluruhan.

Baca lebih lanjut dengan download hasil survey di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar